Standar

Kali ini liburan perjalanan kami pilihannya ke Yogjakarta. Alasan simple karena papinya anak-anak belum pernah ke Yogja dan anak2 pengen liat Candi Borobudur yang terkenal itu.

Dan mulailah aku sibuk susun itinerary dan browsing mengenai Jogja, Hotel,Objek Wisata dll. Gak tanggung2, kami pilih 9 hari perjalanannya, soalnya berangkat pengen naik kereta dan mungkin pulang naik pesawat. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah karena punya anak kecil ( 5thn dan 8thn) yang tentu aja harus disiasati- gak bisa terlalu ekstrem jalan keliling terus, tapi gak juga terlalu dihotel juga.. hihihi..

 Foto diambil dari google.com

Klo aku sendiri sih jiwanya backpaker, mau naik apa, tidur dimana, makannya apa, cuek aja. Lah,ini papinya anak2 kebalikannya request minta tidur di hotel yang enak- bisa jebol kantong (maklum menteri keuangan), hahaha…

So, setelah ngutak ngatik , inilah rincian perjalanan kami, yang akan dibreakdown perharinya yah.. semoga bisa dinikmati – maklum newbie banget dalam tulis menulis… enjoy!

Jalan Ke Bandung 29 – 31 Juli 2014

Standar

Aduhh… sudah lama bangets ya gak updated BLOG ini.. sempet lupa Paswordnya, bolak balik ketak ketik, dan finally… berhasil juga!! Phuiiihhh….

Pengen cerita jalan jalan kita ke Bandung.. udah lama bangets sih, juli 2014 pulak! #tepok jidat.. tapi kan biar gak lupa kenangannya, yuk dimaree di ceritain.

Jadi awalnya, kita pengen nganter Uda Irwan (adik ipar) untuk ke Jogja, ketemu pujaan hatinya.

selama perjalanan...

selama perjalanan…

kita berangkat tgl 29 Juli, dan itu libur lebaran, hasilnya? muaceetttttt bgt…. Gilak! perjalanan ke bandung ditempuh menjadi 6-7 jam.. zzzz…

Tiba dibandung, kita anter Uda Irwan ke stasiun dulu, karena dia pengen cuss menuju Jogja

1a

Setelah makan sore, kita sempet santai sejenak, dan berniat ketemu dengan keluarga yang ada di Bandung, sayang gak sempet difoto fotoin… hihihi…

ini bberapa foto foto selama perjalanan diBandung

9 1 2 3 4 5 6 7 8

dan ini…

19 10 11 12 13 14 15 16 17 18

Love my Family…

Standar

Oke.. Sekarang mau cerita dulu perkembangan anak-anak.

Yang pertama adalah my princess: Phoebe Tianna.. udah 4,6 tahun usianya.. jangan tanya lagi bawelnya ampun dah.. tapi aku bangga dengan dirinya. Pintar berkomunikasi dan ada aja akalnya, hahaha…

Phoebe sekarang kelas K1, atau TKA. Pelajaran favoritenya adalah Matematika dan semua hal yang berbau logika. Sementara, untuk writing , terutama bahasa Inggris dan spelling kata-kata msh sedikit perlu di bantu🙂

 

Dan yang kedua adalah… Paul Maxwell.. usianya 1,6 tahun.. dan perkembangannya sekarang adalah sdh bisa ngomong bbrp kata.. meskipun bbrp diantaranya blm jelas, but aku tetap aja bangga… belum sekolah, masih diajarin sama mommy aja ya.. mungkin nanti sekitar usia 2,5 tahun deh..

Ada satu kesulitan nih, Paul lagi susah susahnya makan :((.. udah pake teknik segala macam, teteup aja nangis jejeritan *elus dada.. any saran?

 

ehm, berhubung belum ada photo terbaru, jadi pake yg ada dulu ya :p

dan yang terakhir, foto papinya…

Bwahahaha… ngarep…

*seandainya…🙂

 

ini nih..yang aslinya.. ilove you poolll, honey!

 

I’m Back

Standar

Holla…

 

udah lama ya gak nulis di Blog *tutupmuka..

Sibuk ama kerjaan (alasan deh).. dan mengurus anak-anak, menyita waktu bangets.. but, sekarang udah mau komit aktif lagi ahh.. *klik blog lain..

But, anyway..selama ini aku cuma jadi silent reader di beberapa blog.. ntah kenapa gak berani posting atau sekedar mengomentari, hahaha…

Kali ini mau aktif lagi nulis… doakan aku bisa yakk…🙂

 

LIST Perlengkapan Bayi

Standar

… sudah 3 tahun berlalu sejak punya anak pertama, rada-rada lupa dan juga ada beberapa item dari pengalaman yang awalnya dibeli, ternyata tidak terpakai sama sekali. Jadi, malam ini sebelum tidur, gue pengen ngelist kira-kira kebutuhannya apa aja ya… sambil nemenin suami nonton bola, gak ada salahnya cari-cari aktivitas… here we go:

Pakaian

  • Baju lengan pendek 1 lusin
  • Baju tanpa lengan 1 lusin
  • Baju lengan panjang 1/2 lusin
  • Jumper 1/2 lusin
  • Celana pop 1/2 lusin
  • Celana pendek 1 lusin
  • Celana panjang 1/2 lusin
  • Bedong 1 lusin
  • Alas Ompol Renata 1 lusin
  • Cloth diaper (sejauh ini baru stock)  6pc
  • Insert Bamboo  3pc
  • Insert Microfiber 3 pc
  • Liner 2 pc
  • Popok 1 lusin
  • Sarung tangan & Kaki 3 pasang
  • Selimut 1 pc
  • Topi 1 pc
  • Baju untuk jalan, mis: ke dokter: 3pc

Perlengkapan Mandi & dll

  • Bak mandi (sdh ada) – bekas kakaknya
  • Sabun, shampoo, baby oil, minyak telon
  • Perlak (sdh ada) – bekas kakaknya
  • Handuk
  • Waslap 3 pc
  • Tissue basah
  • Kapas
  • Alkohol
  • Cotton Bud
  • Gunting kuku (sdh ada) – bekas kakaknya
  • Sisir
  • Toples
  • Termometer
  • Kain kassa
  • Alat monitor bayi (optional)
  • Botol untuk  ASI perah, min. 6pc
  • Botol susu & dot
  • Sabun & sikat cuci botol

Perlengkapan Tidur

  • Bantal, Guling
  • Kasur (sdh ada)
  • Bantal Peang
  • Bantal menyusui

Apalagi ya?

Mencoba mengingat-ngingat… karena rencananya gue akan ASI eksklusif, jadi blm butuh botol dot, warmer dan teman2nya… mungkin klo butuh, bisa beli kemudian..

Persiapan Baby New Born, part 2

Standar

Yeaahhh… waktu menulis ini, menunjukan usia kehamilan sdh 29 minggu.. it means … sdh waktunya mulai belanja, siap-siap kebutuhan si dede.

Berdasarkan USG terakhir, jenis kelaminnya COWOK, hehehe… lengkap sdh sepasang! Happy? Of course… Artinya, maybe ini anak terakhir, or…. paling gak jika mau nambah anak ke-3, jedanya bisa 5 tahun lagi, hiihihihi….

Jadi, mulailah daku me-list perlengkapan yg hrs dibeli. Secara ini anak ke-2, tentunya sdh mengerti dan ada gambaran tentang persiapannya. Exciting.. tentu saja, krn ini jenis kelaminnya beda, dan juga perkembangan perlengkapan baby new born juga mulai bertambah.

Cthnya CLODI atau CLOTH DIAPER.

Jamannya Phoebe (anak pertama), blm ada CLODI, so… gue gak mau ketinggalan juga cari tahu ttg stuff satu ini, kelebihan/ kekurangannya. Dan ternyata, buat kita yang menganut GO GREEN, ini patut dicoba, dan setelah dihitunghitung, biaya pengeluaran juga lebih hemat.

Tapi… dengan banyak ragamnya merk CLODI, tentu aja setiap mommy harus selektif dan cerdas dalam memilih. Harus banyak cari tahu di om Google, dan searching mengenai review pemakaiannya.

So… tunggu tgl mainnya yah… daku juga pengen ikutan beli CLODI.

Persiapan Honeymoon 2011, Part 1

Standar

Exciting?? Tentu saja..

Karena mungkin ini salah satu “pelepasan” dari kejenuhan bertahun-tahun, kerja terus.. dan ngurus anak.. hehehe..

Dan thx God buat AirAsia.. yang bersamaan membuka Promo.

Karena kali ini judulnya Honeymoon, namun bawa anak-anak yang notabene masih balita … so yang musti diperhatikan adalah kenyamanan mereka.

Oia, Rute kita adalah Singapura & Malaysia dan sekitarnya, jadi ini adalah beberapa informasi yang berhasil di search di internet.

Ada beberapa saran untuk menginap di Hotel Murah atau Apartemen. Mulai deh eiikee… search satu-satu.. dan ini linknya:

SINGAPURA

APARTEMEN

HOTEL

Coba klik disini

Untuk Pilihan Favorite ( Hotel Murah), coba ini:

Hostel Family ala backpaker:

Info lainnya

  • Mau beli oleh-oleh hiasan magnet : sini aja Lucky Gift Shop, lokasinya dibawah Lucky Plaza. Info: 6 pcs for sgd 10.
  • Untuk Tour keliling Singapura, bisa klik Duck & Hippo Group

Perjalanan dari Singapura ke KL ada beberapa alternatif, bisa naik kereta api, bus atau pesawat. Karena kita bawa anak balita, dan rempooongg… jadi kita putuskan naik pesawat ajah! dan pilihannya adalah AIRASIA lagi..

Untuk ngakalin biaya biar gak bengkak, kita naik pesawat dari Johor Bahru. Biar gak lupa, ini adalah rute dari Singapura – Senai Airport di Johor Bahru :

Dari Singapura:

  • Naik MRT – Kranji – Lanjut naik bus No.170/ causeway link (warna kuning terang). Atau,
  • Ke Terminal Golden Miles, naik bis yang menuju Terminal Bus Larkin, Johor Bahru. Atau,
  • Naik taxi.

Tiba di Terminal Bus Larkin, Johor Bahru,  cari Bus yang ke Senai Airport Johor Bahru.

Oia, setelah tiba di LCCT (Kuala Lumpur), untuk menuju Bukit Bintang, kita akan naik sky bus ke KL Sentral,

dari KL Sentral naik Monorail menuju Stasiun Bukit Bintang.

Wuiiihh…. ribet juga yah perjalanannya….

Atau: alternatifnya, dari Senai Airport langsung naik Taxi. Beress deh!

MALAYSIA

APARTEMEN

HOTEL

Ini beberapa hasil search:

Untuk Tour Keliling Kuala Lumpur, bisa klik di sini.